Nabilla Puti Jasmien Weblog

Wellcome and Thanks for Comming to my Blog.

Amankah Minuman Kemasan ?

Posted by putijasmien pada 24 Januari 2008

sekedar info:

TDS = Total Disolved Solid (Jumlah Padatan (Logam) Terlarut dalam Air), satuan ukurannya adalah ppm
Air Murni hanya memiliki 3 ppm dari H2O (2 unsur Hidrogen dan 1 unsur Oxygen)
semakin tinggi nilai TDS, semakin banyak jumlah kandungan logam yg terlarut didalam air yg ikut terminum tubuh.

tubuh tetap memerlukan mineral dalam jumlah yg sesuai. maka standard WHO untuk kemurnian air layak minum di batasi dengan nilai TDS
maksimal 30 ppm saja. lebih dari itu sisa proses tidak sanggup diuraikan dari tubuh utk di keluarkan. risikonya mengendap di organ
vital.

Hasil TEST secara global dari beberapa sample yg ada:
½ kandungan air tanah/artesis dan air isi ulang pinggir jalan di jabotabek, rata2 terkontaminasi oleh logam berat. kecuali air tanah yg
di bawa dari (sebagian) lenteng agung hanya mengandung phosfor. (sesuai data test eletrolisa dan TDS meter, bukan laboratorium
nanoscale milik sucofindo)

½ air matang hanya membunuh kuman dan bakteri, tidak membuang kandungan logam. malah air yg direbus dengan panci alumunium, justru
menambah jumlah kandungan logamnya.

½ air minum kemasan justru lebih parah. krn gak beda jauh sama air tanah kualitasnya. (sayang bgt, udah mahal jelek pula!)

½ air proses reverse osmosis dan destilasi merupakan air tebaik yang ada di pasaran. (harga gak ngeboongin deh)

peneliti: murwanto dengan alat TDS meter dan electrolizer pinjeman (hehe maklum mahal, tapi informatif kan )
assisten: wandi, kris, mulyadi, yuli, yomi, yayah (hehe grup musik baru YYY, nyangini YKK!).
saksi: sekantor deh kayaknya (yg sempet liat, or curi2 liat)
fotografer:: marco iskandar simon lontoh (gw baru tahu nama asli ini anak!)
waktu: senin 30 Juli 2007�3 Agustus 2007
tempat: afterhours, tebet dalam, jakarta selatan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: